Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Sebanyak 29 Calon Jamaah Haji Gorontalo Utara Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Definitif.id,¬†Gorut – Sebanyak 29 orang calon Jamaah Haji Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjalani pemeriksaan dan pembekalan obat-obatan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di daerah itu, yang berlangsung di Puskesmas Molingkapoto, pada Jum’at (24/6/2022) kemarin.

Kepala Dinkes Gorut Rizal Yusuf Kune melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dr.Mohammad Ardiansyah,M.Kes mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan kepada calon Jamaah Haji Gorut tersebut sudah masuk pada tahap 2.

“Jadi untuk tahap 2 ini dilaksanakan vaksin Meningitis dan PCR, serta pemberian obat-obatan kepada calon Jamaah Haji,” tuturnya.

Disamping itu, anggota tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinkes Gorut, Yunus Kalapu,SKM menuturkan, pemeriksaan kesehatan kepada calon Jamaah Haji Gorut tersebut telah berjalan dengan baik. Olehnya itu, dirinya pun berpesan kepada para calon Jamaah Haji Gorut tersebut agar selalu menjaga kesehatan.

“Saya bersama teman-teman tim Nakes mengucapkan senantiasa para Jamaah Haji kita asal Gorut selalu diberikan kesehatan tanpa terkendala dengan apapun,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu calon Jamaah Haji, Tahir Datau mengungkapkan, pelayanan yang diberikan oleh Dinkes Gorut melalui Puskesmas Molingkapoto itu sudah sangat baik dan luar biasa.

“Hari ini jam 7 calon Jamaah Haji berkumpul dan alhamdulillah tim Nakes Molingkapoto sudah melayani dengan baik. Dan untuk persiapan pemeriksaan kesehatan ini luar biasa,” tandas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gorut tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *