Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Hadiri Musda III PPNI Gorut, Bupati Thariq: Organisasi Ini Sangat Strategis

Definitif.id, Gorut РMusyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang dilaksanakan di New Rachmat Hotel Kota Gorontalo dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Gorut Thariq Modanggu, Sabtu (2/7/2022).

Turut hadir pada Musda tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gorut Rizal Yusuf Kune, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Gorontalo, Ketua DPD PPNI Kabupaten Gorut, serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Gorut Thariq Modanggu dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Musda III oleh DPD PPNI Gorut tersebut. Menurut Thariq, sebagai organisasi yang lahir dari beberapa organisasi keperawatan yang sudah berkiprah sejak lama, PPNI sendiri merupakan organisasi yang sangat strategis.

“Tentu makna dari organisasi ini menjadi sangat strategis, karena mengingat para perawat memiliki peran yang sangat strategis bagi kebutuhan manusia. Dan jika dihubungkan pula dengan urusan pemerintah daerah, misalnya urusan wajib dasar, maka akan ada pendidikan dan kesehatan,” kata Thariq menjelaskan.

Thariq pun meminta kepada pengurus PPNI Gorut, baik pengurus lama maupun pengurus yang baru terbentuk, agar segera mencanangkan program persisi pada pencanangan program keroyok desa yang dimulai dari Kecamatan Tolinggula.

“Jadi paling tidak itu sudah bisa dilaksanakan, termasuk deklarasinya. Karena PPNI ini memiliki visi-misi yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang berkiprah untuk membangun di bidang kesehatan,” terangnya.

Terakhir Thariq berharap, agar Musda tersebut juga dapat menghasilkan  program-program strategis yang dapat meningkatkan kemajuan pelayanan demi terwujudnya profesionalitas.

“Terima kasih atas kolaborasinya. Dan saya harap, apa yang menjadi hasil dari rumusan musyawarah pada hari ini agar bisa direspon sesuai perencanaan dan kemampuan daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *