Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Beri Perhatian Khusus ke UMKM, Pemkab Gorut Tuai Apresiasi

Definitif.id, Gorut РRimin Uno, salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut yang telah memberi perhatian khusus terhadap hasil-hasil produk UMKM di daerah itu.

Pelaku UMKM yang sempat viral dengan videonya “selamat tinggal jomblo, kasihan deh lu” itu sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan gerakan Rp 5.000 (Lima Ribu Rupiah) untuk UMKM yang dicanangkan oleh Bupati Gorut Thariq Modanggu, pada Jum’at (5/8/2022) kemarin.

Menurut Rimin, bahwa kegiatan pencanangan gerakan Rp 5.000 yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Gorut tersebut merupakan suatu terobosan yang tepat dalam hal membesarkan UMKM di Kabupaten Gorut.

“Jadi dengan apa yang sudah menjadi kerja keras kami selaku pelaku UMKM khususnya minyak goreng kampung yang sudah jarang ditemukan di Gorontalo, pastinya tidak kalah bersaing dengan merek terkenal lainnya. Dan kegiatan ini pun benar-benar kami mendapatkan motivasi dan sangat terbantukan,” ucap Rimin menjelaskan.

“Sehingga hasil produk UMKM dengan adanya kegiatan terobosan yang dilakukan oleh Perindagkop ini langsung laku terjual, bahkan banyak peminatnya. Saya sendiri selaku pelaku UMKM sangatlah bangga dan tentunya ini merupakan harapan yang ditunggu selama ini oleh semua pelaku UMKM di Gorut,” sambungnya.

Terakhir Rimin pun berharap agar kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan, sehingga dapat memulihkan perekonomian para pelaku UMKM di Gorut pasca pandemi Covid-19.

“Dan juga kami berharap agar Pemkab Gorut bisa mendatangkan pihak ke-3 untuk menampung hasil-hasil dari UMKM, yakni melalui pemasaran galeri-galeri dan supermarket untuk produk UMKM yang tentunya tidak kalah bersaing dengan produk lokal. UMKM Maju. Tidak ber-UMKM, tidak berkreasi. Tidak berinovasi, kasihan deh lu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *