Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Terbaik dalam Pelayanan Publik, Bupati Thariq Didaulat Jadi Narasumber oleh Ombudsman Gorontalo

Thariq Modanggu. (Ist)

Definitif.id, Gorut РBupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menghadiri kegiatan pendampingan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo, bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Rabu (10/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Thariq didaulat menjadi narasumber oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo dengan mengundang para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Provinsi Gorontalo terkait dengan pelayanan publik.

“Saya sebagai Bupati Gorontalo Utara diminta membawakan success story pada acara dimaksud, karena Gorontalo Utara meraih penilaian yang paling baik dalam hal pelayanan publik pada tahun 2021,” kata Thariq mengungkapkan.

“Pada saat itu, satu-satunya daerah yang memperoleh raport hijau atau penilaian yang lebih baik pada pelayanan publik adalah Gorontalo Utara. Oleh sebab itu, kami diminta untuk menyampaikan giat-giat yang dilakukan oleh Pemda Gorontalo Utara sehingga memperoleh predikat paling baik dalam pelayanan publik di Provinsi Gorontalo,” sambungnya.

Dijelaskan Thariq, bahwa pelayanan publik itu sejatinya merupakan kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Disamping itu, ada kepatuhan terhadap instrumen persyaratan dari aspek-aspek yang dinilai penting dalam pelayanan publik, seperti Standar Operasional Prosedur (SOP) maupun perangkat-perangkat penilaian lainnya dalam hal pelayanan publik.

“Oleh sebab itu, saya memberi penekanan kepada peserta bahwa yang mendasar itu adalah jiwa pengabdian. Jadi kalau jiwa pengabdian kepada masyarakat tinggi, maka hal-hal lainnya juga akan ikut. Seperti adanya instrumen, SOP dan penunjang dalam pelayanan publik akan ikut jika memiliki kesadaran yang kuat sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Terakhir Thariq juga menjelaskan, terkait pencapaian Kabupaten Gorut dalam hal pelayanan publik itu semuanya tidak lepas dari peran semua pihak.

“Ke depannya tantangan akan lebih berat lagi, makanya tidak ada kepuasan sebetulnya dalam hal pelayanan publik, yang ada itu adalah kesungguhan untuk terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *