Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Pemda Gorut Support Laskar Merah Putih Laksanakan Zikir Akbar Dalam Rangka Peringati HUT RI

Bupati Gorut, Thariq Modanggu ketika menerima ormas LMP (foto : AFS Definitif)

Definitif.id, Gorontalo Utara РPemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mensupport sepenuhnya rencana Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) di daerah itu yang berencana akan melaksanakan zikir dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesa (RI) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorut Thariq Modanggu kepada Definitif.id di Rumah Dinas Jabatannya (Rumjab), Senin (15/08/2022).

Bupati Thariq sangat menyambut baik rencana yang akan dilaksanakan oleh LMP Gorut yang sebagai bagian dari pelaksanaan memperingati HUT ke-77 RI tersebut. Disampaikan Thariq, bahwa kegiatan yang digagas oleh LMP Cabang Gorut itu sangat bagus dan patut diapresiasi oleh Pemerintah Daerah.

“Insya Allah saya sudah berusaha untuk hadir karena ini kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan dan dalam rangka syiar Islam, jadi ada ceramah dan juga do’a dan juga ada kemungkinan akan ada pemberian paket bagi orang-orang yang kurang mampu. Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu diapresiasi oleh Pemerintah Daerah. Dalam kegiatan tersebut akan ada zikir akbar, tabligh akbar. Ini perlu diapresiasi karena ini mengisi kemerdekaan dengan zikir, juga tablig akbar dimana akan ada pencerahan juga dari ustadz termasuk kegiatan silaturahmi,” urai Thariq.

Thariq menambahkan, bahwa kegiatan yang digagas oleh LMP Cabang Gorut tersebut lebih bermakna dari pada kegiatan perayaan kemerdekaan tapi hura-hura.

“Makanya saya mendorong elemen-elemen masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, seperti yang dilakukan oleh Laskar Merah Putih Cabang Gorontalo Utara, khususnya Majelis Zikir Cahaya Merah Putih,” imbau Thariq.

Thariq pun berharap kepada masyarakat sekitar Lorong Barito Desa Molingkapoto Selatan dan juga para undangan agar bisa menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya berharap masyarakat sekitar dan juga para undangan yang diundang oleh panitia harap menghadiri karena kegiatan ini penting sekali bagi kita semua,” harap Bupati ketiga Gorut ini.

Sementara itu, Ketua LMP Cabang Gorut Irfan Hasan yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Zikir dan Tablig Akbar tersebut ketika diwawancarai usai pertemuan dengan Bupati Gorut menyampaikan, bahwa ia dan jajaran pengurus telah memaparkan rencana LMP Cabang Gorut kepada Bupati Thariq sekaligus memastikan kesiapan kehadiran orang nomor satu di Gorut tersebut.

“Jadi kami ke sini dalam rangka berkoordinasi, melaporkan kepada Bupati Gorut sekaligus memastikan kehadiran beliau pada acara yang kami gagas yaitu kegiatan zikir dan tabligh akbar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI,” ujar Irfan Hasan.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Thariq yang telah mensupport rencana kegiatan zikir dan tabligh akbar tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Gorut, Bapak Thariq Modanggu yang begitu baik dalam penyambutan serta begitu mendukung acara yang akan kami laksanakan ini, sehingga tak ada salahnya ketika kami sangat memberikan penghormatan kepada beliau yang terlihat begitu dekat dengan siapapun juga termasuk kami dari Laskar Merah Putih,” ujar Irfan.

Irfan pun berharap kiranya Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu dapat memberikan supportnya kepada LMP Cabang Gorut, sehingga rencana kegiatan zikir dan tabligh akbar tersebut bejalan sebagaimana harapan panitia dan Bupati Gorut. (AFS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *