Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Dinkes Bulukumba Sambangi Pelaku UMKM di Desa Bontonyeleng

Owner Pabbalu' Beppa foto bersama Kabid Farmasi Dinkes Bulukumba beserta rombongan. (Foto : Wahyudi)

Definitif.id, Bulukumba – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba, Sul – Sel, melalui Kepala Bidang (Kabid) Farmasi dan Sub Koordinator kefarmasian, beserta rombongan menyambangi dua pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang pada Kamis, (20/10/2022).

Kepala Bidang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Abbas,SKM,M.Kes mengungkapkan, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan sarana produksi bagi pelaku usaha industri rumah tangga pangan (IRTP) yang bermohon penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT).

“Kami memang rutin melakukan pengawasan produk pangan IRTP, baik makanan atau minuman. Dan melakukan pemeriksaan sarana produksi yang digunakan, salah satu tujuannya untuk memastikan apakah telah memenuhi standar keamanan makanan, agar Produksi Pangan Industri Rumah Tangga mampu memproduksi makanan yang bermutu dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Begitu halnya juga bagi pelaku UMKM yang bermohon P-IRT yang kami kunjungi sekarang ini,” ungkap Abbas, kepada media Definitif.id, saat dirinya di temui langsung dirumah owner Pabbalu’ Beppa di Desa Bontonyeleng.