Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Ariaty Polapa: Tata Kelola Keuangan Pemda Gorut di Tahun 2022 Kurang Baik

Ariaty Polapa. (Ist)

Definitif.id, Gorontalo Utara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ariaty Polapa, menyebut bahwa tata kelola keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut di tahun 2022 kurang baik. Hal tersebut berdasarkan penilaian Fraksi PDIP lantaran rendahnya persentase fisik yang berimbas pada presentasi keuangan.

“Jadi berdasarkan pengalaman tahun kemarin, sampai Februari itu masih ada Organisasi Perangkat Daerah yang belum ada DPA-nya terkait penginputan dokumen penggunaan anggaran,” kata Ariaty, Jumat (02/12/2022).

Lebih lanjut Ariaty menjelaskan, pihaknya juga telah mengingatkan penyusunan Rencana Operasional Kegiatan (ROK) agar dapat segera dilakukan, karena hal itu merupakan pedoman bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program di daerah.

“Sehingga penyusunan persyaratan teknis khusus untuk belanja modal ini bisa dikontrol kerja pengadaan barang dan jasa, karena di sana sudah ada sistem informasi rencana umum pengadaan,” tandasnya. (*)