Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Danrem 133/NWB Pimpin Langsung Acara Tradisi Satuan dan Penyerahan Jabatan Kasiter Kasrem

Definitif.id, Gorontalo – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone (NWB), Brigjen TNI Amrin Ibrahim,S.I.P memipimpin secara langsung acara tradisi satuan dan penyerahan jabatan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/NWB, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Markas Komando Resor Militer (Makorem) 133/NWB, Senin (18/7/2022).

Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim,S.I.P dalam amanatnya mengungkapkan, bahwa penyerahan jabatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Di sinilah kita harus memahami bahwa acara tradisi satuan dan penyerahan jabatan di lingkungan TNI AD dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” ucap Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

“Hari ini kita akan melaksanakan acara tradisi dan penyerahan jabatan Kasiter Kasrem 133/NWB. Saya selaku pribadi dan atas nama komando menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Inf Budiawan Basuki atas dedikasi dan karya nyata selama aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kasiter Kasrem 133/NWB,” sambungnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Amrin Ibrahim menjelaskan, dari segi kepentingan pembinaan satuan, penyerahan jabatan merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi atau satuan agar lebih maju, sekaligus adaptif mengikuti perkembangan yang terjadi.

Sedangkan dari sisi pembinaan personel, lanjut dia, penyerahan jabatan seperti ini dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala dan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sehingga dapat mengembangkan kemampuan manajerial, serta kepemimpinan sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan Tentara Nasional Indonesia-Angakatan Darat (TNI-AD).

“Dengan demikian, sebagai seorang prajurit kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian. Sehingga, menuntut konsekuensi bahwa di dalam dharma bakti kepada bangsa dan negara tidak boleh memilih dan siap di tempatkan di mana saja, sesuai panggilan tugas yang diberikan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Brigjen TNI Amrin Ibrahim tak lupa mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Budiawan Basuki yang akan mengikuti Dikreg L. Sesko TNI TA 2022.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S, Para Kasi Kasrem 133/NWB, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar,SE.,M.M, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau, Dandim 1314/ Gorontalo Utara (Gorut) Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Antonius Mok, Para Kabalak Aju Korem 133/NWB, Para Perwira Korem 133/NWB, Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk, Ketua Persit KCK Cabang XVI 1304/Gorontalo, Ketua Persit KCK Cabang LXIX 1313/Phw, dan Ketua Persit KCK Cabang KXXI 1314/Gorut.