Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

DPD Nasdem Gorut, Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati 2024 untuk Dampingi Roni Imran

Definitif.id, Gorontalo Utara – Menyongsong perhelatan Pilkada Serentak 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, membuka pendaftaran untuk penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Gorut untuk mendampingi Hi. Roni Imran.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Kabupaten Gorut, Syaiful A. Karim mengatakan, bahwa penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Gorut dibuka mulai 1 Mei 2024 hingga 7 Mei 2024.

Dia menjelaskan, para pengurus, kader maupun simpatisan partai bahkan kepada masyarakat umum diberikan kesempatan yang sama untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Gorut.

Ketua Bappilu Nasdem Gorut, Syaiful A. Karim. (Ist)

“Kita membuka peluang sebesar-sebesarnya untuk siapa pun, baik kader maupun non-kader untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Gorut,” kata Saiful dalam keterangan persnya di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gorut, Senin (29/04/2024).

Dia menuturkan, dalam penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Gorut yang akan diusung pada Pilkada Gorut 2024, kader maupun pengurus dari partai lain diizinkan untuk ikut penjaringan. Hanya saja, kata Syaiful, setiap calon yang ikut dalam penjaringan yang dilakukan DPD Nasdem Gorut, harus memiliki kesamaan visi dengan Nasdem dan benar-benar ingin mendedikasikan dirinya untuk Gorut yang lebih baik.

“Dari partai lain pun juga boleh mendaftar ke sini. Jadi diizinkan, baik dari partai maupun non-partai,” ujar dia.

Dijelaskan Syaiful, berdasarkan hasil Pemilu 2024, Nasdem Gorut memiliki modal cukup untuk mengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Gorut, meski tanpa koalisi dengan partai lain. Merujuk pada hasil Pemilu 2024, ungkap dia, Nasdem memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada Gorut, salah satunya berkat dukungan struktur kepengurusan partai yang terbentuk hingga tingkat dusun.

Disebutkan Syaiful, potensi suara Nasdem untuk memenangkan Pilkada Gorut, di antaranya bisa dikalkulasi dari jumlah pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga pengurus di tingkatan dusun.

“Pengurus dari kabupaten hingga dusun jumlahnya kurang lebih sekitar 1.200 orang, itu basis kekuatan (struktural) organisasi yang dimiliki Nasdem belum lagi simpatisan dan suami istri dari setiap pengurus, jadi kita tinggal bergerak,” pungkas Syaiful.

Untuk pendaftarannya bisa langsung mendatangi kantor DPD Nasdem Gorut Jl. Trans Sulawesi Desa Molingkapoto depan kantor DPRD Gorut atau daftar melalui link https://daftarpilkada.nasdemgorut.id/

Sebelumnya, DPD Nasdem Kabupaten Gorut telah melakukan pleno penetapan Calon Bupati yaitu Hi. Roni Imran sebagai Calon tunggal Bupati Gorut 2024-2029 dari Partai Nasdem, sehingga saat ini yang dibuka hanya penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati pendamping Roni Imran pada Pilkada 2024 ini.

Untuk diketahui, Partai Nasdem Kabupaten Gorut berhasil mendudukkan wakilnya di DPRD Gorut sebanyak 7 Anggota DPRD dari 25 kursi yang diperebutkan. Dan dengan perolehan tersebut, Partai Nasdem keluar sebagai pemenang Pileg 2024 dan berhak mendapatkan kursi Ketua DPRD Gorut periode 2024-2029. (Redaksi)