Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Korem 133/Nani Wartabone dan Dikes Kabgor Lakukan Fogging 

Korem 133/Nani Wartabone dan Dikes Kabgor Lakukan Fogging 

Definitif.id, Gorontalo – Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Korem 133/Nani Wartabone (NW) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melakukan pengasapan (fogging), bertempat di Makorem 133/NW, Kamis (23/6/2022) kemarin.

Adapun sasaran pengasapan fogging tersebut meliputi seluruh ruangan Rumkit TK IV Korem 133/NW, ruangan Ajenrem 133/NW, ruangan Denhub Rem 133/NW, halaman Masjid Permata Korem 133/NW yang meliputi kamar mandi, tempat wudhu dan selokan pembuangan air di lapangan Upacara Korem 133/NW.

Batih Ajenrem 133/NW Serma Raju yang ikut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk membasmi sarang nyamuk sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai berjangkit penyakit DBD di lingkungan Makorem 133/NW.

Lanjutnya menjelaskan, musim hujan merupakan momen dimana kewaspadaan terhadap penyakit ini harus ditingkatkan. Karena, kata dia, biasanya nyamuk pembawa DBD tersebut berkembang biak pada saat musim hujan.

Olehnya itu dirinya pun mengimbau kepada seluruh prajurit beserta keluarga, agar lebih peduli dan lebih meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Saya mengajak anggota dan keluarganya untuk selalu membersihkan saluran air maupun selokan-selokan yang kelihatan tergenang supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk dan tempat untuk berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk,” pungkasnya. (Aris)