Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Mahasiswa KKN Tematik UNG Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan kepada Wanita Nelayan di Pohuwato Timur

Definitif.id, Gorontalo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di bawah bimbingan Lanto Miriatin Amali,S.Sos.,M.Si dan Fitri Hadi Yulia Akib,SE.,ME menggelar kegiatan pelatihan kerajinan tangan kepada wanita nelayan di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, belum lama ini.

Kegiatan yang bertemakan ‘upaya pemberdayaan wanita nelayan dalam meningkatkan perekonomian di Desa Pohuwato Timur melalui kerajinan tangan sebagai souvenir’ itu menghadirkan pemateri dari Universitas Ichsan Gorontalo, Evi Sunarti Antu,ST.,MT.

Dalam kesempatan itu, Evi Sunarti menyampaikan, bahwa perempuan memiliki potensi dan berperan sangat besar dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang ekonomi. Keberadaan Mahasiswa KKN Tematik di Desa Pohuwato Timur sendiri, kata dia, merupakan salah satu output dari hasil pembelajaran KKN yang bertemakan ‘upaya pemberdayaan wanita nelayan dalam meningkatkan perekonomian di Desa Pohuwato Timur melalui kerajinan tangan sebagai souvenir’ tersebut.