Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Model Pendidikan Ceria di Gorut Dilirik Putera Sampoerna Fondation, Bupati Thariq: Alhamdulillah

Definitif.id, Gorut – Terus melakukan terobosan untuk membangun daerah, Bupati Goronto Utara (Gorut) Thariq Modanggu selalu menuai perhatian dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pihak Putera Sampoerna Foundation (PSF).

Terbukti, saat ini Bupati termuda di Provinsi Gorontalo itu telah memenuhi undangan dari pihak PSF untuk membicarakan berbagai hal termasuk model pendidikan ceria di Gorut.

“Saat ini saya didampingi oleh Kadis Pendidikan Irwan Usman dan juga Kadis Pemdes Abdul Wahab Paudi memenuhi undangan dari pihak Sampoerna Foundation atau Yayasan Sampoerna untuk membicarakan pendidikan ceria di Gorut,” kata Thariq menerangkan, Selasa (23/8/2022).

“Alhamdulillah pendidikan ceria ini sudah terbaca di dasbor nasional sebagai salah satu terobosan daerah yang menarik perusahaan atau yayasan seperti Sampoerna untuk memberikan intervensi berupa beasiswa kepada guru-guru dalam bentuk short course atau kursus singkat kurang lebih selama satu tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut Thariq menjelaskan, dengan terobosan yang ia lakukan dalam hal meningkatkan level pendidikan di daerahnya melalui model pendidikan ceria yang dikolaborasikan dengan kurikulum merdeka belajar itu akhirnya menarik perhatian dari pihak PSF untuk mengintervensi terobasan tersebut.

“Alhamdulillah model pendidikan ceria di Gorut yang dikolaborasikan dengan kurikulum merdeka belajar dan sudah dilaksanakan melalui kegiatan Motabi Kambungu di Atinggola, ternyata telah menaikan level pendidikan indikator dari pada penerapan kurikulum merdeka belajar di Gorut di level provinsi. Dan karena hal itu, Gorut terpilih menjadi kabupaten yang menjadi sasaran intervensi dari pihak Sampoerna Foundation,” ucapnya menandaskan