Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

ORPASH MAN 1 Banyuwangi Gelar DIKLATSAR, Ini Harapan Para Alumni

Defintif.id, Banyuwangi – Setelah dua tahun vacum akibat pandemi covid-19, Siswa Pecinta Alam (SISPALA) Organisasi Pecinta Alam Madrasah Aliyah (ORPASH) MAN 1 Banyuwangi kembali mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR).

Bertempat di hutan Pinus Suko Desa Gombengsari Kecamatan Kalipuro sejak hari minggu tanggal 25 sampai hari selasa 27 Desember 2022, kegiatan kaderisasi ini berjalan lancar meskipun hujan menghiasi hari-hari disana.

“Alhamdulillah, DIKLAT bisa terlaksana dan regenerasi organisasi bisa berjalan di tahun ini,” kata Pembina SISPALA ORPASH MAN 1, Selasa, 27/12/2022.

Pria bernama lengkap Muhammad Nurrofiq., M.Pd.I ini menjelaskan, kegiatan seperti ini sebenarnya merupakan agenda tahunan yang wajib dijalani oleh organisasi. Tetapi karena kegiatan belajar mengajar diganti menjadi dengan online (daring), maka membuat kaderisasi organisasi menjadi terputus selama dua tahun.

“Ini merupakan awal yang baru untuk kembali mencetak insan pecinta alam yang religius, tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak atas support moril dan materil para Anggota Istimewa (Alumni ORPASH) demi kesuksesan acara tersebut,” urainya.

Sementara itu, Perwakilan Anggota Istimewa yaitu Bondan Madani mengatakan sebagai orang yang pernah berproses di dalam ORPASH, pasti siap untuk membantu organisasinya di MAN 1 Banyuwangi ketika memang dibutuhkan.

“Kami Anggota Istimewa ORPASH MAN 1 Banyuwangi, maka sudah selayaknya wajib memberikan kontribusi terhadap organisasi meskipun sudah menjadi alumni. Dan kami tak rela jika ORPASH yang merupakan wadah untuk membentuk karakter pribadi yang mandiri dan bersolidaritas tinggi hanya menjadi sejarah,” ucapnya.

Lebih lanjut Pemuda yang dijuluki Si Raja Demo ini menambahkan, pihaknya berharap agar kedepannya ORPASH kembali eksis di MAN 1 Banyuwangi. Serta berharap kepada peserta yang telah ikut DIKLATSAR untuk berproses dengan sungguh-sungguh di bidang pecinta alam maupun lingkungan hidup.

“Kami kedepannya berharap kepada pihak madrasah untuk memberikan ruang dan selalu mensupport segala bentuk kegiatan ORPASH. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kasih kepada kepala madrasah karena telah memberikan izin kepada ORPASH untuk melaksanakan DIKLATSAR, meskipun dalam kesempatan ini belum bisa untuk di bantu secara finansial,” pungkasnya. (yyk/tim)