Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Pemdes Toyidito Sukses Gelar Wisuda Balita, Abdul Hamid: Karena Dukungan Sejumlah Pihak

Definitif.id, Gorontalo – Pemerintah Desa (Pemdes) Toyidito, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar kegiatan Wisuda Balita kepada sebanyak 70 anak balita, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Toyidito, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Pulubala, pihak Polsek Pulubala, Kepala Puskesmas (Kapus) Pulubala, Aparat Desa beserta ratusan masyarakat desa setempat.

“Alhamdulillah kegiatan wisuda balita yang ada di Desa Toyidito dari 2 titik posyandu ini sukses digelar dengan baik. Jadi setelah anak-anak balita yang sudah lengkap imunisasi itu harus diwisuda setiap tahun,” kata Kepala Desa (Kades) Toyidito, Abdul Hamid Yantu, kepada Definitif.id.

Lebih lanjut Abdul Hamid menjelaskan, kegiatan wisuda balita tersebut hanya dianggarkan dengan anggaran dana desa sebanyak Rp. 7.000.000. Namun karena adanya dukungan dari sejumlah pihak, akhirnya kegiatan teresebut dapat terlaksana dengan baik.

“Kalau mau dipikir anggaran 7 Juta Rupiah itu tidak cukup untuk kegiatan semewah ini, namun karena adanya dukungan dari BPD, para kader, dasawisma, serta seluruh masyarakat Desa Toyidito akhirnya acara wisuda balita ini sukses dilaksanakan,” ungkapnya.

Terakhir Abdul Hamid menjelaskan, adapun tujuan dari pelaksanaan Wisuda Balita tersebut adalah untuk memotivasi anak-anak balita agar rajin datang ke posyandu.

“Jadi harapannya adalah agar ke depan kader kesehatan itu bisa lebih mengaktifkan anak-anak balita untuk mengikuti posyandu,” tandasnya. (RRK)