Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Sampah 1 Pickup Siap Dikirim Ketua LAN ke Kantor Bupati Banyuwangi

Definitif.id, Banyuwangi – Khijrotul Hadi yang biasa akrab dengan sapaan Mas Hadi Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi mengalami hal sama dengan masyrakat yang ada di kabupaten Banyuwangi, merasakan aroma bau busuk dari sampah-sampah yang menumpuk.  Ada didepan halaman rumahnya, karena tidak diambil oleh petugas kebersihan, Kamis (01/11/2022).

Mas Hadi mengatakan, petugas kebersihan beralasan sampah tidak diambil karena tak dapat dibuang.

Mas Hadi berpesan kepada petugas kebersihan, mas tolong dong sampaikan ke bupati dan jajaran, bagaimana nasib belatung ini kedepan?

“Kalau dipemda ada pengepul ya tidak apa apa kami produksi belatung di depan rumah. Pusing mas kalau hal sepele begini menjadi permasalahan yang disepelekan,” tambah Mas Hadi.

Seharusnya MODERN DAN EFISIEN itu wacana serta langkah kongkrit mengelola sampah di kota, yang katanya sedang keren ini.

“Saya bingung mas dengan para pejabat ini, hal mudah saja tidak becus apalagi membangun daerah, terlebih membangun bangsa,” ucapnya.

Astagfirullahhaladzimm…

“Entenono sampahku genep sak pinckup tak terne nang kantor bupati ben paham (tunggu saja lok sampah komplit satu pickup saya antar ke kantor bupati) mas banyak sudah setara dengan dugaan busuk nya pengelolaan Apbd kita. “Entahlan, saya pasrah bu ipuk sudah,” ujar Mas Hadi kepada salah satu awak media saat di wawancarai.

Mas Hadi menjelaskan, terserah pemerintah sudah, pada intinya sampah yang ada di depan halaman rumah bagaimana nasibnya?

“Bupati  dan para dewan berbicara selangit, sekarang pada kemana, dengan kondisi Banyuwangi menjadi Festival Banjir Sampah,” pungkas Mas Hadi. (sofyan/tim)