Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Thariq Modanggu Sambangi Kemendes PDTT, Serahkan 30 Proposal Bantuan BUMDes

Definitif.id, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abdul Wahab Paudi dan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kawasan, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (PKPM dan PTTG) Rison Adolo melakukan pertemuan dengan Direktur Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Adityawarman Darudono, pada Selasa (23/8/2022) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Thariq telah menyerahkan sebanyak 30 proposal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Gorut untuk mendapatkan bantuan dari Kemendes PDTT.

“Dari pertemuan ini banyak hal yang bisa kami dapatkan dari Pak Direktur dalam rangka pengembangan ekonomi desa melalui BUMDes dan juga BUMDesma. Maka mudah-mudahan juga Insya Allah 30 proposal yang kami ajukan ini akan segera memperoleh realisasi bantuan dari pemerintah,” kata Thariq mengungkapkan.

Thariq menambahkan, dirinya pun yakin dengan adanya 30 proposal yang diajukannya ke Kemendes PDTT tersebut akan memberikan dampak yang signifikan terhadap percepatan atau akselerasi dari pada BUMDes di daerahnya.

“Sehingga nanti akan bersinergi juga dengan efek dari pada Motabi Kambungu yang memang ditujukan untuk pengembangan, bukan misalnya semata-mata pelayanan ya, tapi juga pengembangan ekonomi desa dengan seluruh infrastruktur pembangunan yang ada di desa termasuk BUMDesma,” tandasnya.

Bagikan: