Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo Duduki Ruang Paripurna DPRD

Definitif.id, Palopo – Massa dari mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (07/9/2022) siang kemarin, berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Mahasiswa menduduki ruang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo. Mereka ingin bertemu langsung dengan unsur Pimpinan DPRD.

Koordinator Lapangan (Korlap) Randi, dalam aksi penolakan BBM bersubsidi kemarin, pihaknya akan menemui Pimpinan DPRD untuk menyampaikan sikapnya. Dia meminta agar tuntutannya diteruskan ke DPR-RI dan Pemerintah Pusat.

“Kami ingin mengetahui sikap para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Palopo dalam hal penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi,” ucap Randi.

Pada aksi tersebut, para mahasiswa melakukan aksi bakar ban bekas di depan pintu gedung kantor DPRD. Asap pembakaran pun mengepul dan masuk ke dalam ruang gedung DPRD.

Menurut Nurhaenih, sejak naiknya BBM dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa terasa dialami warga.

“Untuk itu kita semua sepakat menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,” tutur Nurhaenih.

Aksi unjuk rasa ini berakhir setelah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Palopo memberikan pernyataan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. (A. Pallawa)