Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Turnamen Sepak Bola Bupati Ceria Cup-I Resmi Digelar, Thariq Modanggu: Bangkitkan Sepak Bola Gorut

Definitif.id, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Ceria Cup-I tingkat Kabupaten Gorut yang dilksanakan di Lapangan Taryono Kecamatan Kwandang, Sabtu (27/8/2022) malam.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta ribuan masyarakat yang memadati lapangan Taryono.

Dalam sambutannya Bupati Thariq menyampaikan, bahwa Kabupaten Gorut sendiri memiliki sejarah dalam dunia sepak bola di Provinsi Gorontalo, yakni sebagai bagian dari skuad inti dalam tim Persatuan Sepak Bola Daerah Gorontalo (Persidago).

“Dan salah satu legendanya (Persidago_red) hadir pada malam ini, yakni Bapak Arlan Jafar,” ucap Thariq.

Lebih jauh Thariq menjelaskan, Kabupaten Gorut juga beberapa kali pernah mewakili Provinsi Gorontalo dalam turnamen sepak bola di tingkat nasional, baik untuk usia 16 maupun 18 tahun.

“Terakhir usia 18 tahun sepak bola wanita di Bandung diwakili oleh Gorontalo Utara di tingkat nasional,” ungkapnya.

Terakhir Thariq pun berharap, agar momentum Turnamen Sepak Bola Bupati Ceria Cup-I tersebut dapat dijadikan sebagai kebangkitan kembali sepak bola Gorut.

“Oleh sebab itu, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Penjabat Gubernur Gorontalo yang kami tahu berbasis olah raga, karena itu momentumnya sangat tepat malam ini,” pungkasnya.