Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Antisipasi Kerawanan, Bawaslu Bulukumba Maksimalkan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Definitif.id, Bulukumba – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba, mengawasi secara serius dan ketat dalam proses pengadaan dan distribusi logistik Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar, pada kegiatan publikasi dan dokumentasi pengawasan logistik yang berlangsung di Kantor Bawaslu Bulukumba, Sabtu (09/12/2023).

“Bawaslu Bulukumba menilai bahwa logistik pemilu sangat penting, karena pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nanti tak akan bisa dilaksanakan jika tidak ada logistik pemilu. Berbagai perlengkapan pemungutan suara harus benar-benar ada sesuai ketentuan yang ada,” ujarnya.

Lanjut kata Bakri, saat ini proses pengadaan logistik atau perlengkapan pemilu masih terus berlangsung. Beberapa perlengkapan pemilu seperti kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties dan lain-lain sudah dicetak dan didistribusikan. Pencetakan akan terus berjalan, sedangkan distribusinya ke kabupaten/kota juga akan terus berjalan hingga nanti pertengahan Januari 2024.