Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Masih soal Dukungan ke Atlet, Aktivis kembali Soroti KONI Gorut: Kalau Tidak Mampu, Bubarkan Saja

Definitif.id, Gorut – Aktivis Suara Parlemen Jalanan (SPJ) Provinsi Gorontalo, Tutun Suaib, kembali menyoroti perihal dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terhadap para atlet volly ball yang berada di daerah itu.

Seperti diketahui, para atlet volly ball Gorut tersebut saat ini tengah mengikuti kegiatan tournament memperebutkan piala bergilir Bupati Gorontalo Cup II Tahun 2022 yang bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) David Tony, Kabupaten Gorontalo. Dalam tournament tersebut, tim volly ball putra Gorut berhasil meraih kemenangan di pertandingan perdana yang di gelar, pada Jum’at (12/8/2022) malam kemarin.

Kepada Definitif.id, Tutun Suaib menyampaikan, walaupun tanpa adanya dukungan dari pihak KONI Gorut, tidak mematahkan semangat juang para atlet volly ball tersebut untuk bertanding. Hal itu dibuktikan dengan raihan kemenangan yang diraih oleh tim volly ball putra Gorut di pertandingan perdana yang di gelar pada Jum’at malam kemarin tersebut.

“Di sini satu pembelajaran buat kita semua, bahwa tim yang berlaga ini bukan mengatasnamakan pribadi mereka ataupun mengatasnamanakan perwakilan dari desa maupun kecamatan, akan tetapi mewakili Gorut. Ini sangat memiriskan buat kita, walaupun tanpa dukungan, para atlet volly ball ini bisa menunjukan kepada daerah mereka mampu membawa nama baik Gorut,” ujar Tutun menegaskan.

Dijelaskan Tutun, seharusnya KONI Gorut bisa mendukung semua bentuk cabang olahraga yang ada di daerah itu, termasuk olahraga volly ball. Kalau saja, kata dia, KONI Gorut tidak punya anggaran untuk mendukung para atlet volly ball tersebut, maka aktivis SPJ siap mendonasikan apa saja yang dimiliki demi mengharumkan nama daerah.

“Di sini simpati dan empati kami selaku tim SPJ memberikan support kepada atlet, maupun para pemuda. Walaupun kami tidak memiliki anggaran begitu besar, tapi kami bisa membantu memberikan dukungan, doa dan pikiran untuk dicurahkan kepada mereka,” ucap Tutun.

“Ini seakan-akan terkesan para atlet dibiarkan begitu saja bagaikan ayam kehilangan induknya. Kalaupun memang KONI tidak mampu membawahi semua cabang olah raga yang ada atau KONI tidak ada anggaran dan memikirkan anggaran, mending bubarkan saja ataupun kepengurusannya diganti saja. Ini memalukan pemerintah daerah juga, dan ini pengalaman baru volly ball,” sambungnya.

Terakhir, Tutun pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan relawan yang telah memberikan dukungan terhadap para atlet volly ball Gorut tersebut.

“Terus terang saya selaku Ketua SPJ mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi bagi mereka yang telah mendukung teman-teman atlet volly ball Gorut. Hal tersebut semata-mata demi nama baik Gorut,” tandasnya.