Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Pemkab Gorut kembali Raih Opini WTP, DPRD Beri Peringatan Tegas

Deasy Sandra Datau. (Ist)

Definitif.id, Gorontalo Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Deasy Sandra Datau, mengaku bersyukur atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 kalinya berturut-turut yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut.

Diketahui, predikat atas capaian tersebut diperoleh berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gorut Tahun Anggaran 2023.

Namun, di tengah capaian tersebut, Deasy mengingatkan kepada Pemkab Gorut untuk tidak merayakannya secara berlebihan atau bereuforia. Mengingat, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) telah memberikan beberapa catatan temuan dan rekomendasi.

“Nah ini jangan juga langsung kita menjadi euforia, karena BPK RI memberikan beberapa catatan, yakni ada 11 temuan dan 33 rekomendasi,” ungkap Deasy, Senin (10/06/2024).

Lebih lanjut Deasy menegasakan, penyelesaian temuan dan rekomendasi oleh BPK RI tersebut wajib ditindaklanjuti oleh Pemkab Gorut.

“Itu ditindaklanjuti ya, kemudian kami akan melakukan pressure ke Pemda terkait apa saja yang menjadi catatan-catatan itu,” ucapnya.

Terakhir, pihaknya juga berharap, agar apa yang menjadi temuan dan rekomendasi dari BPK RI tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

“Saya berharap waktu 60 hari yang diberi BPK ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemda, agar apa yang menjadi temuan dan rekomendasi bisa terselesaikan,” kuncinya. (Red)