Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Thariq Modanggu Buktikan Pelaksanaan Upacara HUT RI di Tengah-tengah Masyarakat: Satu Keharuan

Thariq Modanggu, Bupati Gorut (foto : AFS Definitif)

Definitif.id, Gorontalo Utara – Keinginan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di tengah-tengah masyarakat di daerah itu akhirnya tercapai juga.

Terbukti, pada pelaksanaan upacara peringatan HUT RI kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut melaksanakannya di tengah-tengah masyarakat yang dipusatkan di Kecamatan Gentuma Raya, Rabu (17/8/2022).

“Tujuan saya untuk menghadirkan upacara 17 Agustus di tengah-tengah masyarakat terbukti juga. Artinya, selama ini hanya di blok plan yang biasanya hadir hanya peserta upacara, kali ini sisi kiri depan kanan dan belakang begitu membludak masyarakat. Jadi ini satu keharuan,” kata Thariq kepada Definitif.id, saat ditemui usai pelaksanaan upacara.

“Alhamdulillah pengibaran bendera ini bisa berlangsung secara khidmat, dan seluruh prosesi sesuai dengan protap yang sudah ditetapkan. Itu keharuan saya,” tambahnya.

Dijelaskan Thariq, bahwa momen HUT ke-77 RI tersebut akan dijadikannya sebagai spirit untuk terus membangun Kabupaten Gorut menjadi lebih baik lagi, dengan cara bergerak di semua wilayah kecamatan dan desa.

“Termasuk kita juga menikmati makanan tadi dari UMKM usaha masyarakat, di sini suatu hal yang positif. Sehingga ke depan kita akan membuat kegiatan-kegiatan yang semuanya bukan berbasis di blok plan, akan tetapi di kecamatan dan desa. Supaya benar-benar dirasakan oleh masyarakat, termasuk seperti pelaksanaan hari ini saya sangat terharu karena masyarakat merasakan,” pungkasnya. (Indra)