Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Gorut Miliki Potensi Rumput Laut, Aleg Matran Lasunte Perjuangkan Anggaran

Matran Lasunte. (Ist)

Definitif.id, Gorut – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memiliki potensi rumput laut yang bisa dikembangkan. Potensi itu terdapat di wilayah Kecamatan Kwandang, Tomilito, dan Ponelo Kepulauan. Hal tersebut disampaikan Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut Matran Lasunte, Kamis (11/8/2022).

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, bahwa ia mengetahui potensi rumput laut tersebut berdasarkan aspirasi dari petani rumput laut. Dirinya pun berjanji akan memperjuangkan anggaran agar dapat membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang rumput laut di daerahnya itu.

“Jadi ini kita lakukan agar tidak sekedar berhenti pada hasil panen terus dijual. Akan tetapi lebih pada pembinaan UMKM dalam hal pengolahan rumput laut. Karena pengolahan rumput laut ini bisa membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi kaum perempuan,” kata Matran, Kamis (11/8/2022)

Selain itu, lanjut Matran, tujuannya untuk memperjuangkan rumput laut dari segi anggaran tersebut adalah agar para petani rumput laut bisa langsung berproduksi.

“Jadi ini kita perjuangkan agar para petani rumput laut bisa langsung berproduksi,” pungkasnya. (RRK)