Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Sawaludin dengan Kejutan Siap Bertarung di Pilkada Kabupaten Gorontalo

Definitif.id, Gorontalo – Sawaludin si politisi muda yang santun bakal ramaikan lagi pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo bulan November nanti.

Sempat hilang dari pemberitaan, kini ia hadir kembali dengan kejutan yang baru. Di hadapan Awak Media dan juga pengunjung warung kopi di kompleks Menara Limboto, ia menyatakan diri akan bertarung pada kontestasi Pilkada nanti.

“Buat apa saya cape-cape menjadi Caleg DPR-RI kemarin jika hari ini Pilkada pun saya tidak mau mengabdi diri untuk rakyat Kabupaten Gorontalo, apalagi hari ini sudah ada dukungan,” tegasnya Sawal pada Awak Media, Sabtu (15/06/2024).

Untuk bisa bertarung di Pilkada nanti, ada beberapa hal yang harus ia siapkan. Namun, pengusaha nikel itu sudah memiliki sebagiannya, tim yang hebat dan cost politik yang besar mungkin tidak menjadi masalah baginya.

“Sebagai politisi, apapun itu saya sudah siap. Seperti kata teman kalau saya pingin makan bakso harus siapkan uang, maka saya siap untuk itu,” tegasnya.

Kini langkah Sawaludin tinggal menyiapkan kendaraan politiknya, komunikasi serta pertemuan dengan beberapa tokoh senior dan juga pimpinan partai terus dilakukan.

“Alhamdulillah hampir semua tokoh yang telah menyatakan diri maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Gorontalo sudah bertemu untuk membangun berkomunikasi. Dan itu buat saya adalah hal yang wajar dalam politik. Apalagi menjelang Pilkada seperti ini,” tandasnya Sawaludin.