Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Canangkan Gerakan Rp 5.000 untuk UMKM, Thariq Modanggu: Gerakan Sektor Ekonomi Produktif

Definitif.id, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, menghadiri kegiatan pelaksanaan pencanangan gerakan Rp 5.000 (Lima Ribu Rupiah) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) setempat, pada Jum’at (5/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Thariq menyampaikan, bahwa kegiatan pencanangan gerakan Rp 5.000 untuk UMKM tersebut tidak hanya sekedar menjual produk UMKM, akan tetapi juga dilaksanakan untuk menggerakan sektor ekonomi yang produktif di daerahnya.

“Jadi ini tidak hanya sekedar menjual produk UMKM, akan tetapi juga untuk menggerakkan sektor ekonomi produktif di Gorontalo Utara,” kata Thariq menerangkan.

Lebih lanjut Thariq menjelaskan, dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat memulihkan perekonomian di daerahnya pasca pandemi Covid-19. Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperindag tersebut tidak hanya dilaksanakan pada hari itu saja, namun akan terus dilaksanakan di beberapa lokasi yang sudah disiapkan.

“Insya Allah kegiatan ini selanjutnya akan kita laksanakan di RTH taman rakyat di depan Kantor Bupati. Dan kita juga rencananya akan membangun galeri UMKM di Gorontalo Utara,” ungkapnya menandaskan.