Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Kapolsek Kalideres-Jakarta Barat Terus Gencarkan Suling Dakmas

Definitif.id, Jakarta – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres Jakarta Barat terus menggencarkan Safari Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Suling Dakmas) di Wilayah Kalideres Jakarta Barat.

Untuk Suling Dakmas kali ini, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dan jajaran melaksanakan subuh berjamaah di Mushalla Nurul Islah, di Jl. Kbn. 200 RT.07/02, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2022).

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, bahwa Safari Subuh berjamaah keliling tersebut merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat dan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” ujar AKP Syafri.

Perwira nomor 1 di Polsek Kalideres itu menjelaskan, sebelumnya dirinya selaku pejabat baru di Polsek Kalideres ingin memperkenalkan diri.

“Selaku pejabat baru sudi kiranya bersama-sama membantu kami dari jajaran Polsek Kalideres untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya menyempatkan waktu untuk berbincang dan saling tukar pendapat dalam menjaga wilayah Kalideres yang aman dan kondusif

“Jika ada hal atau kejadian menonjol di wilayah agar segera menghubungi nomor pribadi saya atau juga bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung datang ke Polsek. Apapun itu laporannya akan segera kami lakukan tindak lanjuti,” tutur AKP Syafri.

Terakhir, pihaknya juga meminta agar dilakukan pemasangan cctv di setiap sudut jalan atau lokasi yang rawan terjadinya aksi tindak kriminalitas. Hal itu, kata dia, tentunya selain untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas juga untuk memberikan kemudahan dalam proses penyelidikan.

“Peran aktif orang tua dalam mengedukasi para anak-anak sangatlah penting untuk mencegah terjadinya dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba maupaun kejahatan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Hamzah selaku Ketua RT 07/02 mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya kehadiran Polri di lingkungannya tersebut.

“Jadi kami berharap agar peran Polri bisa terus melakukan sosialisasi maupun penyuluhan baik itu terkait penyalahgunaan narkoba maupun tentang edukasi pencegahan aksi kriminalitas,” harapnya menandaskan.