Welcome to www.definitif.id | Pasti, Jelas dan Terpercaya | Copyright 2022

Abaikan Arahan DPP, Ketua DPD II Golkar Kabgor Diminta Hentikan Penjaringan Cawabup

Definitif.id, Kabupaten Gorontalo – Abaikan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo disurati oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Adapun surat tersebut berkaitan dengan penjaringan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo pada Pilkada 2024 nanti.

Surat yang dilayangkan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo pada Minggu 5 Mei 2024, dengan Nomor 57/DPD-GOLKAR/PROV-GTLO/V/2024 dengan klasifikasi penting.

Berikut isi surat tersebut:

1. Dasar

a. instruksi DPP Partai Golkar berdasarkan Surat No: B-1138/GOLKAR/IV/2024, tanggal 19 April 2024, tentang Pemberitahuan Tahapan Penjaringan Bacakada/Bacawakda dari Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2024.

b. Arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

2. Sehubungan dengan hal tersebut diatas DPD Partai Golkar Prov. Gorontalo mencermati langkah organisatoris yang sedang dan akan dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kab. Gorontalo dalam hal rencana membuka penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Kab. Gorontalo untuk Pilkada serentak tahun 2024, yang rencananya akan dibuka tanggal 7-14 Mei 2024, dan telah dipublikasikan baik melalui media online dan media sosial, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

a. Bahwa kebijakan organisatoris yang saudara lakukan tersebut tidak sejalan dengan instruksi DPP Partai Golkar berdasarkan Surat No: B- 1138/GOLKAR/IV/2024, tertanggal 19 April 2024, tentang Pemberitahuan Tahapan Penjaringan Bacakada/Bacawakda dari Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2024. Point 2, Huruf B.

b. Bahwa langkah politik yang saudara lakukan tersebut tidak pernah dikonsultasikan dengan DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

c. Bahwa perlu ditegaskan kembali DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo telah mengajukan tambahan usulan nama-nama baru dari internal partai Golkar sebagai tambahan bacakada/bacawakada Kabupaten Gorontalo dan telah disetujui DPP Partai Golkar yakni Sdr. Iskandar Mangopa, Sdr. Irwan Dai, dan Sdr. Wasito Somawiyono. Berdasarkan surat No: 44/DPD-GOLKAR/PROV-GTLO/III/2024, tanggal 30 Maret 2024, tentang Saran, Masukan dan Usulan Daftar Nama Bacawakada/Bacawakda.

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas maka DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.